SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG - Semoga memetik manfaat dalam menikmati sajian secuil berita & hiburan pada blog ini. Saran, kritik & dukungannya dibutuhkan guna kebaikan kedepan yang berkelanjutan, Wassalam.

Jumat, 22 November 2013

MASA SMA MASA SUKA-SUKA




Hampir semua orang mengakui, masa remaja/masa transisi menuju pendewasaan, adalah masa Sekolah Menengah Atas (SMA), masa paling indah dan punya sejuta cerita. Mulai dari 'pemberontakan' pada aturan, ujian kesetiakawanan, hingga masa-masa cinta bersemi. Tak heran jika masa SMA selalu menyimpan kenangan indah yang tak terlupakan. Namun terkadang ada juga segelintir anak SMA yang terjebak oleh dunia NARKOBA, mungkin hal ini lebih dikarenakan rasa keingintahuan atau bisa juga ketidaktahuan oleh sebab salah pergaulan, semoga saja tidak diikuti dan terjadi oleh generasi muda (SMA sekarang).

Masa SMA adalah masa lalu bagi saya, tepatnya 28 tahun silam, terekam manis di era tahun 1982 s/d 1985. Kami adalah alumni SMA Negeri X (sepuluh) yang beralamat di Jalan Mangga Besar Jakarta Barat. Sekolah kami tergolong cukup baik/lengkap dalam satu area gedung dengan fasilitas kelas belajar memadai, labaratorium, kepustakaan, lapangan olah raga dan mushallah juga kantin. SMA N X Berada pada posisi simpang tiga dalam arti, tepat berbatasan dengan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. 

Bagai hujan deras disiang hari bolong (terkejut) saya menerima kabar dari teman kantor tentang temannya yang ternyata teman SMA saya. Pertemanan kami kembali bersemi, berlanjut pada komunikasi dengan teman-teman SMA lainnya/dahulu. Berkat kecanggihan teknologi telepon seluler sekarang, tawa canda itu kini lahir kembali yakni, lewat BBM. Memori  ingatan saya tak semuanya terekam baik, mungkin karena FAKUM (FAktur UMur..hehehe) untuk kembali kemasa lalu nampaknya mustahil, tapi setiap bunyi BBM Grup alumni terdengar  rasa dan aroma itu kembali hadir dalam ingatan (bathin) yang kuat, saya terasa amat sangat senang, terharu, bangga karena persahabatan kami tetap terjaga. Kecerian & kelucuan saat itu berpadu oleh kelucuan model sekarang yang tersaji mantap. Ajang silaturahmi kini terajut kembali.  

Mungkin jika ada kesempatan kedua diberikan, banyak dari kalian yang ingin kembali ke masa-masa  SMA, walaupun hanya sehari. Tidak perlu ditanya lagi, karena masa  itu disebut sebagai salah satu masa yang tak tergantikan ( kalau menurut saya…hihihi). Rugi banget rasanya jika sehari saja melewatkan masa tersebut. Saya yakin kalian masih ingat jelas bukan ?  Masa dimana Anda memiliki banyak friend, setiap hari selalu bersama kita. Masa dimana Anda berbagi suka duka bersama teman-teman lainnya atau teman karib anda. Masa dimana kamu menertawai atau ditertawai teman anda, juga saat Anda kepergok nyontek, sedang ngorok di kelas, ketangkap bolos oleh teman diadukan ke guru atau orang tua, ketahuan merokok oleh guru dan dimarahi orang tua, bahkan kentut di kelas, wkwkwkwkw.. Juga saat Anda kucing-kucingan dengan guru karena telat masuk kelas. Dan masih banyak lagi hal-hal bodoh nan lucu yang pernah kita lakukan.

Semoga kegembiraan, kesetiakawanan, kelucuan dan kekonyolan masa itu tetap terpelihara dengan kedamaian, sehat dan sukses bagi rekan-rekan dan juga keluarganya. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar