SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG - Semoga memetik manfaat dalam menikmati sajian secuil berita & hiburan pada blog ini. Saran, kritik & dukungannya dibutuhkan guna kebaikan kedepan yang berkelanjutan, Wassalam.

Kamis, 20 Juni 2013

AKSI KEBIJAKAN HARGA BBM



Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tinggal menunggu waktu yang tepat kapan diumumkan/dipastikan kenaikannya, bisa saja malam ini Jum’at 21 Juni 2013. Pro kontra atas kebijakan kenaikan BBM ini Nampak begitu kentara, aksi protes ataupun unjuk rasa di berbagai kota-kota besar Indonesia., dari beragam kalangan anak bangsa, Politisi, PARPOL, LSM, mahasiswa dan lainnya.

Bersyukur aksi atas kenaikan harga BBM sampai saat ini terkontrol dan terkesan ramah sosial. Semoga aksi menjadikan reaksi keputusan yang menyehatkan pola hidup dan pikir masyarakat kecil kebanyakan. Sebagai bangsa yang bermartabat memang sepatutnya kritik ataupun saran dikumandangkan dengan cara-cara dewasa yang tepat tempat dan elegan, mensupport rakyat untuk lebih cerdas menyikapi makna hidup sebenarnya bukan malah memprovokasi dengan cara-cara kurang tepat, seperti orasi ditengah jalan raya padat mengundang macet, depan gedung dengan tampil anarkis, membakar ban kendaraan/foto seorang pemimpin/pejabat Negara bangsa sendiri, perusakan alat-alat kepentingan umum, sebaiknya hal-hal seperti ini sudahlah cukup kita alami karena justru berdampak menyengsarakan rakyat kecil kebanyakan.



Disaat harga BBM diturunkan situasi adem ayem, harga sembako tetap tidak ikut menukik. Harga BBM dinaikan ramai-ramai protes keras, belum sempat diumumkan harga sembako sudah menanjak lebih dulu. Mungkinkah..? tiap menyikapi kebijakan penguasa demi kemaslahatan bersama (semoga) disalurkan dengan santun, cermat dan cerdas yang mencerminkan sikap budaya timur Indonesiana.  

Tengok saja peristiwa Reformasi Mei 1998. Apakah harus terus berulang??? sampai kini KKN tetap tumbuh subur dilahan khatulistiwa bumi Nusantara, rakyat kecil masih menikmati kemiskinannya. Komitmen Reformasi 1998 masih tetap perlu pengawalan, sampaikan salam perjuangan dengan cara bermartabat dan elegan. Marilah sampaikan saran, kritik atau protes dengan cara terbatas tepat situasi, kondisi dan sasaran, banyak kegiatan  yang bisa dibuat dengan kemasan menarik dengan cara; seminar, diskusi, talk show, temu dialog, bedah buku, bisa juga lewat tulisan di blog dan lainnya, karena kita tidak lagi membutuhkan revolusi tapi evolusi membangun yang berkelanjutan pasti. Maju, Besar Jayalah Nusantara-Ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar